Kegiatan

MONEV Penyelenggaraan Pelayanan Publik oleh Kemenpan-RB, Hari Kedua

Kamis, 08 Agustus 2019 telah dilaksanakan kunjungan oleh Kemenpan-RB yang diwakili oleh Jeffrey Efran Muller dan Agus Fabriantoro terkait dengan Role Model Evaluasi Penyelengaraan Pelayanan Publik di RSUD Kota Malang. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari penilaian pelayanan publik yang sehari sebelumnya telah dilaksanakan di DPMPTSP serta Disdukcapil Kota Malang.

Dalam evaluasi ini, terdapat 6 aspek penilaian antara lain : Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, SIPP, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi. salah satu aspek penting yaitu terkat dengan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) pada instansi-instansi tersebut, yang mana merupakan media informasi elektronik yang meliputi penyimpanan dan pengolahan informasi serta mekanisme penyampaian informasi dari penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat.

Dalam kunjungan kali ini, perwakilan Kemenpan-RB, Jeffrey Efran Muller menyampaikan bahwa terpilihnya DPMPTSP, Disdukcapil, serta RSUD menjadi Role Model Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik ini karena didalam ketiga lembaga tersebut terdapat pelayanan-pelayanan dasar yang erat kaitannya dengan aktivitas masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, penyelenggaraan pelayanan publik bagi masyarakat dapat menjadi lebih baik serta dapat memberikan kepuasaan bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.