«

»

Sep 22

Cetak ini Pos

Lomba Pelayanan Publik Tingkat Propinsi Jawa Timur 2014

SMkn4Berdasarkan jadwal dari Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis, 18 September 2014 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Grafika (SMKN 4) Kota Malang yang berada di kawasan Jalan Tanimbar, kedatangan rombongan tamu dari Tim Penilai Pelayanan Publik tingkat Provinsi Jawa Timur.

Tim yang dikoordinatori Nurkholis, S. Sos, M. Si Kepala Bagian Ketatalaksanaan Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur ini, sengaja datang ke lembaga pendidikan yang mengkhususkan spesialisasi di bidang percetakan dan IT Multimedia tersebut, untuk melihat dari dekat profil sekolah yang menjadi wakil Kota Malang sebagai Unit Percontohan Pelayanan Publik se-Jawa Timur.

Walikota Malang berharap, SMKN 4 Grafika Malang bisa menyabet juara I tingkat propinsi Jawa Timur karena apabila berhasil menjadi juara umum ditingkat propinsi, SMKN 4 Grafika Malang akan menjadi percontohan ditingkat propinsi Jawa Timur dan bisa maju mewakili propinsi Jawa Timur dalam lomba ditingkat nasional.

Dimana, SMKN 4 Grafika Malang sebelumnya telah berhasil unggul dalam penilaian Tim di tingkat Kota Malang Tahun 2014 sebagai sekolah percontohan dengan pelayanan publik terbaik. Dari penilaian Tim Fasilitasi Pelayanan Publik Kota Malang yang dimotori oleh Kepala Bagian Organisasi Ibu Dwi Rahayu, SH, M.Hum dalam lomba pelayanan publik di tingkat kota, SMKN 4 Grafika Malang mendapatkan nilai tertinggi.

Dimana dalam tugas pelayan lebih menekankan kepada mendahulukan kepentingan umum, mempermudah urusan publik, mempersingkat waktu proses pelaksanaan urusan publik, dan termasuk pelayanan terhadap orang tua siswa.

Untuk itu SMKN 4 Grafika Malang menjadi wakil Kota Malang ke Tingkat Provinsi Jatim. SMKN 4 Grafika Malang telah mengirimkan data dan profil ke Provinsi Jawa Timur. Dan, kali ini mendapatkan kesempatan untuk dievaluasi Tim Penilai Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur.

Ibu Dwi Rahayu, SH, M.Hum menambahkan, pada tahun-tahun sebelumnya Pemkot Malang telah menjadi pelopor untuk pelayanan publik dengan berkali-kali menyabet kejuaraan untuk pelayanan publik. Kali ini, SMKN 4 Grafika Malang kembali diharapkan bisa menyabet prestasi terbaik di tingkat Jawa Timur.

Dalam penilaian yang dilakukan, Tim dari Provinsi Jawa Timur memotret langsung berbagai hal yang telah disampaikan melalui data dan profil yang diterima. Diantaranya, SDM pengajar, sarana dan prasarana serta inovasi yang ada di sekolah tersebut.

Setelah melihat kondisi di lapangan, untuk sementara, Tim Penilai menyatakan cukup puas dengan kondisi yang ada di SMKN 4 Grafika Malang. Bahkan, Ketua Tim Penilai Nurkholis mengatakan, dari beberapa sekolah yang mengikuti penilaian, sementara ini SMKN 4 Grafika Malang secara umum sudah sangat baik, namun yang lebih penting dari perlombaan ini adalah dilakukannya pembinaan kepada sekolah-sekolah, mengenai pentingnya pelayanan publik yang baik yang harus diwujudkan disetiap sekolah, khususnya milik pemerintah.

Nurkholis juga mengungkapkan, setelah melakukan penilaian di SMKN 4 Grafika Malang, pihaknya akan datang ke kota/kabupaten lain yang sekolahnya masuk dalam lomba pelayanan publik.

SMKN 4 Grafika Malang Semoga menjadi Juara I Lomba Pelayanan Publik Tingkat Propinsi Jawa Timur.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://organisasi.malangkota.go.id/2014/09/22/lomba-pelayanan-publik-tingkat-propinsi-jawa-timur-2014/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>