«

»

Agu 12

Cetak ini Pos

MENPAN : Kinerja PNS harus dimaksimalkan

 

brt996594478Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan, kinerja pegawai negeri sipil (PNS) terus dimaksimalkan dengan melaksanakan reformasi birokrasi.

“Kinerja PNS harus ditingkatkan dengan melaksanakan reformasi birokrasi,” kata Menteri dalam acara sosialisasi reformasi birokrasi di Surabaya, Rabu.

Dia mengatakan, dalam berbagai kegiatan PNS harus bebas dari KKN dan itu harus didukung bersama.

Menurut dia sekarang ada undang undang pengawasan intern pemerintah dalam meningkatkan kinerja tersebut.

“Dengan adanya pengawasan tersebut maka kenerja pemerintahan diharapkan akan semakin meningkat dan pengawasan akan lebih independen sehingga kinerja akan semakin maksimal,” kata dia.

Dia menambahkan PNS dalam melaksanakan program kerja harus terukur dan tepat sasaran.

Dalam kesempatan itu menteri juga berharap agar pemerintah kabupaten dan kota memiliki sistem komputerisasi yang telah memiliki akses dan jaringan terutama ke pemerintah pusat.

“Kesemuanya itu untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat sehingga semua kegiatan terhadap publik semakin lancar,” ujar dia.

Wakil Gubernur Jawa Timur mengatakan, diharapkan PNS tidak lagi ikut pola lama dengan adanya reformasi birokrasi tersebut.

Selain itu semua kegiatan harus dilaksanakan secara transparan supaya semua kegiatan berjalan sesuai aturan

 

 

Sumber :www.antaranews.com
Foto : www.beritajatim.com

Tautan permanen menuju artikel ini: http://organisasi.malangkota.go.id/2014/08/12/menpan-kinerja-pns-harus-dimaksimalkan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>